Resep Membuat Kue Brownies Coklat Panggang

Resep Membuat Kue Brownies Coklat Panggang. Kue brownies adalah salah satu ke yang paling banyak disuka orang. Beragam jenis dan varian kue brownies kini bisa kita jumpai  mulai dari kue brownies keju, kue brownies pisang maupun keu brownies coklat dan cara pembuatannya pun beragam mulai dari cara di kukus, bakar maupun di panggang.
Resep Membuat Kue Brownies Coklat Panggang Resep Membuat Kue Brownies Coklat Panggang

Di postingan kali ini kita akan membahas info resep - resep khusus tentang cara membuat kue brownies coklat tapi khusus untuk yang di panggang. Penasaran ?! Mari kita intip resep dan cara membuat-nya ...


Resep Membuat Kue Brownies Coklat Panggang


Bahan Kue Brownies Coklat Panggang :
  • 240 gr tepung terigu
  • 400 gr margarin
  • 6 btr telur, kocok hingga mengembang
  • 400 gr dark cooking chocolate, potong-potong
  • 300 gr gula pasir
  • 120 gr potongan kacang almond/kenari
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang :
  1. Panaskan margarin hingga meleleh. Masukkan potongan coklat, gula pasir dan garam, aduk hingga coklat meleleh dan gula larut. Angkat kemudian sisihkan terlebuh dulu bahan kue brownies ini.
  2. Tuang tepung terigu sedikit demi sedikit dan kocokan telur ke dalam adonan coklat sambil diaduk sampai tercampur rata. Tambahkan potongan kacang almond/kenari. Aduk sampai merata.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti, ratakan. Taburi atasnya dengan irisan kacang almond/kenari.
  4. Panggang adonan kue brownies coklat ini di dalam oven bertemperatur 170 derajat celcius selama 45 menit atau hingga kue matang.Untuk mengecek kue sudah matang atau belum tusukkan lidi kedalam kue bila adonan kue brownies coklat panggang ini tidak lengket di lidi berarti kue sudah matang kemudian angkat. Tunggu sampai kue brownies coklat panggang ini dingin baru keluarkan dari loyang. Potong-potong dan sajikan.
Cukup mudahkan resep dan cara membuat kue brownies coklat panggang ini ? Semoga sukses ^__^

1 komentar:

cores mengatakan...

resepi yang amat menarik nie...

Posting Komentar